mau dapetin informasi tentang dunia kesehatan, makanan yang bergizi disini tempatnya,,,,!!!!

Nilai Tukar Rupiah Anjlok, Harga Kedelai Naik Dipasr Tradisional

harga kedelai semakin melonjak para pengrajin tahu dan tempe kebingungan.
beberapa  minggu terakhir ini  kita sering mendengar di berbagai media masa jika harga kedelai semakin  meningkat, dan berimbas pada para pengrajin tahu dan tempe mogok kerja atau berproduksi.dikarenakan sulitnay mendapatkan bahan baku kedelai dari pengepul.

pemerinta terus berupaya  mengatasi kekeurangan  suplay kedelai berbagai kebijakan  telah diupayakan salah satunya adalah  berinisiatif mengimpor kedelai dari luar negeri sedikit ujar dari menteri perdagangan gita wiliya.

melihat dari kasusu harga kedelai yang terus melonjak ini disebabkan  salah satunya adalah dari  nilai tukar rupiah yang semakin terpuruk dan berimbas  pada  inflasi nilai rupiah. halini  tidak hanya  berimbas pada sektor kedelai saja melainkan keseluruh aspek  pertanian dan barang komoditas.

yang tidak terpengaruh adalah  dalm sektor  pertambangan dan  minyak bumi dan gas alam,  sektor-sektor ini masih terus diminati oleh  para investor baik dal maupun luar negeri karena masih dianggap  memiliki prospek yang baik.

 inflasi terjadi karena semakin membaiknya perekonomian  amerika sehingga  menguatnya dolar terhadap rupiah.
Description: Nilai Tukar Rupiah Anjlok, Harga Kedelai Naik Dipasr Tradisional Rating: 4.5 Reviewer: fauzulonline ItemReviewed: Nilai Tukar Rupiah Anjlok, Harga Kedelai Naik Dipasr Tradisional
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, September 17, 2013

0 komentar

Posting Komentar