mau dapetin informasi tentang dunia kesehatan, makanan yang bergizi disini tempatnya,,,,!!!!

Isu Tentang LBH Perlu Diangkat Kepermukaan Kembali

Isu Tentang  LBH  Perlu Diangkat Kepermukaan Kembali

Beberapa tahun belakanggan ini pembicaraan tentang akan  pendirian LBH sudah tidak terdengar lagi  khususnya bagi kalangan mahasiswa, tetapi sebelum lebih lanjut berbicara tentang akan pendirian LBH terlebihdahulu apasih,yang dimaksud dengan LBH.
LBH adalah kepanjanggan dari Lembaga Bantuan Hukum yang dinaunggi oleh fakultas sari’ah dimana lembaga ini  diberdayakan untuk memfasilitasi temen-temen mahasiswa fakultas sari’ah untuk melakukan pelatihan advokasi atau pendampinggan hukum kepada masyarakat yang mebutuhkan bantuan atau perlindunggan hukum.

Sebelum adanya  nama LBH dahulu pernah ada yang bernama POS BAKUM (Pos Bantuan Hukum) yang  berdiri beberapa tahun silam, setelah itu sudah tidak ada lagi entanh tak tahu kemana LBH ini pergi,Kurang tahu siapakah yang menggawangi pendirian POS BAKUM ini tetapi yang jelas pendirian LBH sudah pernah ada.denger-denger dari beberapa sumber kalu pendirian POS BAKUM sempat berjalan dengan baik, tentunya patut kita selaku mahasiswa untuk memberiakn penghargaan kepada para pendiri POS BAKUM meski pada saat ini sudah tidak berjalan lagi.

Keberadaan LBH menjadi sangat penting mengingat mahasiswa langsung dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang kongkrit terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat yang mana  mahasiswa  fakultas sari’ah  yang nantinya akan melakukan pendampingan kepada masyarakat yang hendak membutuhkan bantuan hukum.tentunya tidak dari seluruh temen-temen mahasiswa fakultas sari’ah semua, melainkan  LBH diperuntukkan bagi yang sudah semester atas atau bagi  semester yang sudah mendapatkan materi tentag keaadvokasian.

Perlu Adanya  Dukungan 
Keberadaan mahasiswa fakultas sari’ah hanyalah sebagi penyalur aspirasi dari apa yang pengen diutarakan serta apa yang menjadi hasrat kepada pihak yang berkaitan terkait dengan pendirkian LBH,Badan Eksekutif Mahasiswa Sari’ah (BEMfs)keberadaanya menjadi sangat penting dalam hal ini.BEM sebagai  mediator dari apa yang telah diaspirasikan temen-temen mahasiswa sekaligus sebagai pelaksan akan pendirian LBH.jadi secara garis besar  tugas dari BEfs adalah memperjuangkan aspirasi dari temen-temen mahasiswa agar  segera terwujudnya LBH.

Dukungan juga tidak hanya dari BEM melainkan dari pihak-pihak yang memiliki otoritas penuh terhadap kampus INISNU, ambil contoh saja dukungan dari pihak dekan kefakultasan maupun dari pihak Rektorat.

Tentunya dalam memberikan dukungan tidaklah cukup  dengan memberikan motivasi saja melainkan bisa diwujudkan dalam bentuk teknis, tetapi yang menjadi penting adalah dukungan untuk memberiakan arahan kepada temen-temen BEM selaku pelaksana akan pendirian LBH.

Pendirian LBH juga nantinya sebagai wadah bagi para alumni fakultas sari’ah yang nantinya pengen melakukan suatu pendampingan kepada masyarakat srta yang pengen belajar mengadvokasi, dari sini jelaslah semua bahwasanya  pendirian LBH dirasa sangat penting guna memfasilitasi  baik dari temen-temen mahasiswa sari’ah maupun dari alumni fakultas sari’ah yang ,pengen belajar mengadvkokasi.

Kami selalu  berharap  kepada seluruh pihak-pihak yang memiliki wewenag penting demi terbentuknya LBH, agar secepatnya  merealisasikan apa yang temen-temen mahasiswa fakultas sari’ah aspirasikan kepada BEMfs mengenai pendirian LBH,mengingat pentingnya keberadaan LBH bagi mahsiswa.
Description: Isu Tentang LBH Perlu Diangkat Kepermukaan Kembali Rating: 4.5 Reviewer: fauzulonline ItemReviewed: Isu Tentang LBH Perlu Diangkat Kepermukaan Kembali
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, Februari 22, 2013

0 komentar

Posting Komentar