mau dapetin informasi tentang dunia kesehatan, makanan yang bergizi disini tempatnya,,,,!!!!

Manfaat Buah Melon Tua

  Manfaat Buah Melon Tua   

Khasiat dan Manfaat Buah Melon – Apa yang terkandung dalam buah melon ? Bagaimana manfaat buah melon bagi kesehatan ? Lalu apa manfaat buah melon untuk ibu hamil ?
Warna kulit buah yang menjadi ciri khas pada buah melon adalah berwarna kuning muda dan hijau, Buah melon selain mudah didapatkan juga segar rasanya dan buah ini akan laris disaat bulan puasa tiba sebagai ta jil untuk berbuka. Rasanya yang segar dibalut manis membuat yang makan buah melon membuat ketagihan. Bukan hanya rasanya yang membuat ngiler akan tetapi dibalik semua itu terkandung manfaat luar biasa bagi tubuh yang memakannya.
Melon

Manfaat nyata dari buah melon sudah banyak dirasakan banyak orang dari pengobatan seperti panas dalam hingga berfungsi sebagai anti kanker. Lalu bagaimana manfaat buah melon untuk ibu hamil ? Manfaat buah melon untuk ibu hamil yang pasti sangat bagus sebab kandungan buah melon kaya akan nutrisi penting yang tentu sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Nah nutrisi apa saja yang terkandung buah melon berikut Superampuh.com akan kupas selengkapnya.
Kandungan Buah Melon

Buah melon hampir 99 persen daging buahnya mengandung banyak air selain itu kandungan buah melon juga kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan bagi tubuh manusia. Berikut kandungan buah melon diantaranya :

    - Kalsium 15,00 mg
    - Fosfor 0,5 mg
    - Zat besi 34 mg
    - Vitamin C 640 mg
    - Vitamin A 0,03 mg
    - Vitamin B1
    - Antikoagulan
    - Karotenoid

Nah setelah kita tahu kandungan nutrisi buah melon sudah barang tentu kita juga ingin mengetahui apa sebenarnya manfaat nutrisi buah melon tersebut untuk kesehatan.
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan ?

Buah melon selain segar dinikmati ternyata juga bermanfaat untuk membantu proses pengobatan penyakit. Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa buah melon banyak mengandung nutrisi penting sehingga sangat baik bagi kesehatan selain juga rasanya yang segar.


    1. Manfaat buah melon untuk melancarkan BAB.
    Jika anda sering mengalami sembelit sebaiknya mulai sekarang banyak mengkonsumsi buah melon sebab kandungan vitmin dan mineral pada melon yaitu protein, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C mampu melancarkan buang air besar yang kurang lancar tiap hari. Tentunya kandungan mineral pada buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena bisa mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung tubuh kita.

    2. Manfaat buah melon untuk anti kanker.
    Manfaat buah melon yang paling menakjubkan adalah kandungan karotenoid nya yang tinggi sehingga buah ini mampu mencegah kanker juga dapat menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Maka banyak mengkonsumsi buah melon buah melon akan dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit sel kanker .

    3. Manfaat buah melon untuk mencegah dan mengobati panas dalam.
    Kandungan buah melon banyak mengandung vitamin juga mineral untuk mengobati dan mencegah panas dalam pada tubuh kita.

    4. Manfaat buah melon untuk mencegah kencing manis.
    Kandungan serat buah melon memiliki fungsi mencegah terbentuknya senyawa karsinogenik (pemicu kanker), yang bermanfaat sebagai penurun kolesterol, juga memperlancar proses BAB, serta membantu mengurangi berat badan. Buah melon berkhasiat juga untuk mengontrol zat gula darah, sehingga bermanfaat mencegah penyakit diabetes (kencing manis).

    5. Manfaat buah melon untuk anti stroke dan jantung.
    Salah satu kandungan buah melon adalah antikoagulan disebut juga adenosine . Antikoagulan ini mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang bisa memicu timbulnya penyakit stroke. Jadi salah satu khasiat buah melon ini akan membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh sehingga bisa terhindar dari resiko akibat penyakit jantung atau stroke.

    6. Manfaat buah melon untuk mencegah penyakit ginjal.
    Daging buah melon mempunyai 99 % kandungan air. Kandungan air yang banyak pada buah melon berfungsi sebagai pelarut, pelumas untuk pereaksi kimia, yang berfungsi membantu mengatur suhu tubuh, juga memelihara bentuk serta susunan pada tubuh. Kandungan buah melon juga memiliki daya diuretik yang baik, sehingga bisa berkhasiat mencegah penyakit ginjal.

    7. Manfaat buah melon untuk menyembuhkan eksim (gatal-gatal).
    Daya diuretik yang sangat baik pada buah melon mampu menyembuhkan penyakit ginjal dan gatal-gatal (eksim) parah dan akut sekalipun.

Description: Manfaat Buah Melon Tua Rating: 4.5 Reviewer: fauzulonline ItemReviewed: Manfaat Buah Melon Tua
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Desember 04, 2012

0 komentar

Posting Komentar