mau dapetin informasi tentang dunia kesehatan, makanan yang bergizi disini tempatnya,,,,!!!!

Manfaat buah Melon Muda

Manfaat buah Melon Muda
Buah melon rasanya segar dan tidak terlalu manis, selain nikmat disantap, buah melon banyak mengandung air (sekitar 95% dari daging buah) juga kaya akan vitamin dan mineral, sehingga manfaatnya bagi tubuh berlimpah. Dari sisi kandungan airnya buah melon mampu memberikan rasa dingin dan efek yang menyejukkan, sehingga dapat meredakan rasa panas dalam perut dan membersihkan ginjal dari sisa-sisa metabolisme.

Kandungan Buah Melon
Buah Melon adalah termasuk buah yang mengandung banyak air. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B dan C yang lumayan tinggi. Demikian pula dengan karbohidrat dan  mineral serta proteinnya. Selain itu juga terdapat nutrisi yang terdiri dari zat besi, kalsium, fosfor maupun zat besi yang jumlah kandungannya juga cukup banyak.

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
Tidak berbeda jauh dengan buah-buahan yang lain, manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh juga tidak sedikit. Kandungan airnya yang banyak tentu berguna untuk memberi cairan di dalam tubuh. Ingat, setiap hari tubuh kita membutuhkan paling sedikit dua liter air. Dan karena rasanya segar dan dingin, buah melon juga mampu memberi rasa sejuk di tubuh.

Kandungan mineral buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung. Ia juga mampu menyembuhkan sembelit. Selain itu, kandungan antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sedang kandungan karotenoid yang tinggi  pada buah melon dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru.

Selain itu, buah melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas asam urat. Sedangkan untuk yang sering terkena sariawan, jangan bosan untuk memakan buah melon, karena penyakit itu juga bisa dicegah dengan mengombinasikannya dengan buah yang lain. Misalnya tomat apel atau anggur. Selain itu lewat kandungan airnya yang berlimpah, buah melon dapat melancarkan air seni.


Description: Manfaat buah Melon Muda Rating: 4.5 Reviewer: fauzulonline ItemReviewed: Manfaat buah Melon Muda
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Desember 04, 2012

0 komentar

Posting Komentar