mau dapetin informasi tentang dunia kesehatan, makanan yang bergizi disini tempatnya,,,,!!!!

Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing


Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing

    Buah belimbing tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, akan tetapi kita tidak tau apa manfaat buah blimbing tersebut ?

    Buah Belimbing adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Di Indonesia, buah ini menjadi ikon kota Depok, Jawa Barat, sejak tahun 2007.

    Buah Belimbing Berbentuk bulat panjang dengan rusuk tajam berjumlah lima dengan rasa manis menyegarkan, sungguh menggugah selera. Di kalangan internasional, buah ini dikenal dengan sebutan star fruit. Ini karena penampakah buah jika dipotong secara horisontal yang tampak seperti bintang.



    Khasiat buah belimbing

    Obat jerawat

    -Ambil buah belimbing yang masih segar, secukupnya saja. Tergantung dari jumlah wajah yang ingin diobati
    -Setelah itu, buah belimbing tersebut kita haluskan, bisa dengan cara ditumbuk ataupun diblender, dan jangan lupa dicampur dengan sedikit air garam
    - Buah belimbing yang telah halus dan bercampur dengan air garam tersebut, kita sapukan kewajah kita yang berjarawat, lakukan tiga kali sehari, kelik obat jerawat alami untuk mencoba tips mengobati jerawat yang lainnya.



    Khasiat lain Buah Belimbing

    Buah belimbing manis memiliki khasiat sebagai antipiretik dan ekspektoran, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk pada anak-anak.
    Buahnya yang mengandung banyak vitamin C memiliki manfaat sebagai antiinflasi, analgesik, dan diuretik, sehingga baik untuk penyembuhan batuk, sariawan, sakit tenggorokan, mengatasi demam, hingga mengatasi masalah kencing manis, dan kolesterol.
    Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi penderita penyakit kanker.
    Akar belimbing manis juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala dan nyeri persendian.
    Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung, radang kulit bernanah, dan bisul.
    Selain itu belimbing juga memiliki kandungan serat yang baik sehingga dapat membantu melancarkan proses pencernaan, dan mengandung kadar kalium tinggi, serta natrium yang rendah sebagai obat hipertensi.



    Meski banyak memberi manfaat, bagi penderita penyakit ginjal harus berhati-hati dengan buah ini karena ia mengandung banyak asam oxalic yang berbahaya bagi mereka.
Description: Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Rating: 4.5 Reviewer: fauzulonline ItemReviewed: Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Desember 04, 2012

0 komentar

Posting Komentar